Solusi Mitra Promosi Properti Anda

Pedoman Pre-Paid

1. Cara Aktifasi Decorder Oleh Pemasang/Toko.

Ketik : Reg*N)_Smart_Card*Nama*No_HP_Pelanggan*Kode_Dealer
Kirim ke 8047 khusus untuk nomor Telkom Flexi dan Telkomsel (tarif normal) atau kirim ke 081-1189-5454 atau 081-1189-5757.





2. Cara Registrasi Data Pelanggan.



Ketik : Data*No_Smart_Card*Alamat*Kota
kirim ke 081-1189-5454 atau 081-1189-5757.

Untuk setiap pelanggan yang mendaftarkan datanya, maka akan diberikan Reward Free Channel StarMovie selama 1 bulan!.


3. Tempat Penjualan Voucher.

  • Memalui Toko Pemasang.

  • Melalui Kantor Pos. (berikan info Nomor Kartu Tayang atau Nomor Pelanggan ke petugas Pos, biaya Administrasi dikenakan Rp. 1,000,-)
  • Melalui ATM BCA. (pilih Transaksi Lainnya, Pembelian Voucher Isi Ulang, TELKOMVision dan pilih Nominal Voucher yang akan diaktifkan).
  • Melalui SMS Banking MANDIRI. (Memilih Paket: ketik Help Kode dan untuk Pembelian: ketik Beli No Smart Card Kode Paket lalu kirim ke 0812-1073-991).
  • Membeli T-Voucher atau pemotongan pulsa Flexi.


  • Mengaktifkan Voucher TELKOMVision/YesTV dengan Voucher Flexi.

4. Cara Pengisian Voucher.

  • Voucher Fisik : ketik *No_Smart_Card*PIN_Voucher, kirim ke 8047 (Flexi dan Telkomsel) atau ke nomor 08-111-880-880 atau 08-111-772-772 untuk operator selular lainnya.
  • Voucher Elektrik (BCA) : Ketik No_Smart_Card*PIN_Voucher*Kode_Paket, kirim ke 8047 (Flexi dan Telkomsel) atau ke nomor 08-111-880-880 atau 08-111-772-772 untuk operator selular lainnya.
  • T-Voucher : Ketik TV*No_Smart_Card*No_Seri_Voucher*PIN_Voucher*Kode_Paket dan kirim ke 9147 dari nomor Flexi
  • Potong Pulsa Flexi : Ketik YESTV*No_Smart_Card*Kode_Paket dan kirim ke 9147.


5. Info Kode Paket Pilihan

Ketik : help paket
Kirim ke 8047 (Flexi & Telkomsel) atau ke nomor 08-111-880-880 atau 08-111-772-772 untuk operator lainnya.


6. Layanan Pelanggan TELKOMVision

Nomor telepon 147 jika menggunakan Flexi atau PSTN (kode area setempat) +147 jika menggunakan Handphone atau kunjungi Website : www.telkomvision.com.


6. Panduan Singkat Apabila Ada Gangguan Ringan dan Apabila Dilayar Televisi Keluar Peringatan.
  • E04 - Masukan Kartu Tayang : Penyebab Kartu Tayang belum terdeteksi oleh Decorder. Solusi : Masukan Kartu Tayang kedalam Decorder dengan tepat. Jika tidak berhasil, hubungi dealer.
  • E05 - Kartu Tayang rusak atau pemasang salah : Penyebab Kartu Tayang masuk terbalik, kartu lain/asing yang dimasukan ke Card Interface. Solusi : Masukan Kartu Tayang TELKOMVision/YESTV ke dalam Decorder dengan benar, chip menghadap kebawah. Jika tidak berhasil, hubungi dealer.
  • E06 - Kartu Tayang rusak atau kotor : Penyebab Kartu Tayang rusak atau kotor. Solusi : Bersihkan chip kartu (berbentuk kotak berwarna kuning emas) dengan kain halus dan lembut. Jika tidak berhasil, segera hubungi dealer atau telepon ke 147.
  • Scrambled E16 - Tayangan tidak dapat diterima Pelanggan : Penyebab masa layanan sudah lewat, channel tidak masuk dalam paket layanan, otorisasi tayangan belum berhasil. Solusi : Periksa masa berlaku voucher atau channel apakah sudah sesuai dengan paket layanan. Hubungi 147 jika tidak berhasil.
  • Scrambled E17 -Ketidaksesuaian Kartu Tayang dengan Set Top Box : Penyebab Kartu Tayang bukan pasangan dengan Set Top Box, Kartu Tayang dipindah ke Set Top Box lain. Solusi : Hubungi 147 untuk solusi lebih lanjut.
  • Scrambled E19 - Up Date data. Silahkan tunggu... : Penyebab Decorder tidak terhubung ke sumber listrik dalam waktu cukup lama, sehingga product key/kunci layanan Decorder tidak ter-update. Solusi : Hubungi 147.
  • Scrambled E30 - Siaran diacak... Update data... Tunggu beberapa saat : Penyebab produk/layanan expired karena decorder tidak tercatu ke listrik atau tidak terhubung ke layanan dalam waktu yang cukup lama (1-2 minggu). Kartu Tayang dipindahkan ke decorder lain yang standard chipset. Solusi : Disarankan decorder selalu terhubung ke sumber listrik dan kartu dalam decorder147 selalu terpasang. hubungi untuk info/solusi lebih lanjut.
  • Scrambled E32 - Kredit anda habis... tunggu beberapa saat untuk normal kembali : Penyebab tombol remote terlalu sering ditekan secara berturut-turut. Solusi : tunggu beberapa waktu akan kembali normal dan jika tidak kembali normal, maka reset ulang decorder anda.
  • Scrambled E38 - Layanan tidak berjalan : Penyebab karena data di decorder berbeda dengan satelit. Solusi : lakukan penghapusan channel/satelit atau scan ulang channel. Hubungi 147 untuk info lebih lanjut.
  • Scrambled E48 - Tidak ada signal : Penyebab hubungan antara decorder dan antena terputus karena konektor kendor, kabel putus atau LNB di antena rusak. Solusi : cek koneksi kabel dari decorder ke antena atau hubungi dealer atau 147 untuk informasi dealer terdekat.
  • Scrambled E52 - Tidak ada signal : Penyebab pointing antena bergeser. Solusi : hubungi dealer atau 147 untuk informasi dealer terdekat.
  • Scrambled E80 - Scrambled : Penyebab decorder tidak berhasil men-dekode parameter layanan. Solusi : Hubungi 147 untuk solusi lebih lanjut.
  • Scrambled E107 - Ketidak sesuaian Kartu Tayang dengan Set Top Box : Penyebab Kartu Tayang tidak kompatible dengan Set Top Box. Terjadi kegagalan pairing antara Kartu Tayang dengan decorder. Solusi : Hubungi 147 untuk solusi lebih lanjut. 

Tukar Link Banner

Berlangganan YESTV TELKOMVision

YesTV Channel

Loading...